Terima kasih untuk Teman-teman & Arwudanian yang telah mendukung dan mendoakan saya untuk menjadi Pemenang I Social Media Mania "Blogging Contest" dari Arwuda Indonesia. Dan Terima Kasih kepada PT. Arwuda Indonesia (Social Media Agency) atas Apresiasi yang terlah diberikan kepada saya. :)
Facebook
Fajri Romadon Facebook

Arwuda Twitter
Fajri Romadon Twitter

Rabu, 28 Maret 2012

Happy Birthday Twitter!!!!

,
 
Happy Birthday 6th Twitter!!!!


Tak terasa 6 tahun sudah Twitter mengeluarkan tweetnya. Pada tanggal 21 Maret 2012 kemarin twitter merupakan hari ulang tahun Sang Micro Blog Twitter, yang mungkin sudah menjadi keseharian teman-teman dalam menggunakan twitter.

Tweet pertama merupakan tweet yang dikicaukan oleh Jack Dorsey (Salah satu pendiri Twitter) pada 21 Maret 2006 lalu di Mikroblog tersebut yang menyediakan hanya 140 karakter tiap tweetnya. Sampau saat ini Jack Dorsey masih menjabat sebagai Ketua Eksekutif di Twitter. Ingin tahu kicauan pertama yang di-tweet oleh Jack Dorsey pada saat itu??? Ya, Jack Dorsey menuliskan tweet yang pertama dengan tulisan "Just setting up my twttr".



Saat ini Twitter telah mencapai 500 juta orang, Twitter terakhir kali merilis data resmi penggunanya pada April 2011, saat itu mereka mengumumkan ada lebih dari 200 juta orang yang telah daftar di Twitter. Dari pengumuman tersebut pihak Twitter mengklaim ada 100 juta pengguna aktif.

Twitter membutuhkan waktu 3 tahun, 2 bulan, 1 hari untuk mencapai 1 juta kicauan pertama dan 500.000 pengguna yang telah membutuhkan waktu 18 bulan.

Pada Oktober 2011 lalu, pihak twitter telah mencatat tiap harinya mencapai 250 juta kicauan/tweet. Analisis Media Digital eMarketer dan Perusahaan Riset tmemprediksikan pendapatan iklan Twitter akan naik 3 kali lipat pada 2014, mencapai US$ 540 jut. Saat tahun 2011 lalu Twitter masih terkesan malu-malu untuk mendapatkan pendapatan dari iklan, maka di tahun 2012 ini Twitter mulai terlihat agresif.

Dalam hal tersebut Arwuda Indonesia (Social Media Agency) juga berpartisipasi dalam Media Sosial. Sebagai Social Media Agency, Arwuda Indonesia telah memberikan banyak inspirasi dari Media Agency lainnya, terlihat bahwa Arwuda Indonesia saat ini adalah Media Agency terbaik dalam media sosial, mulai dari Twitter, Youtube, Facebook, Foursquare, Dsb. Semoga dengan semakin maju dan berkembangnya Arwuda Indonesia selaku Social Media Agency bisa terus maju seperti kesuksesan Twitter.

Twitter merupakan media sosial Raksasa yang sudah berusia 6 Tahun saya pribadi (Fajri Romadon) mengucapkan..... 

Happy Birthday 6th Twitter!!!!

1 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Tresodia 2012 - Designed by Fajri Romadon - Supported by Arwuda