Terima kasih untuk Teman-teman & Arwudanian yang telah mendukung dan mendoakan saya untuk menjadi Pemenang I Social Media Mania "Blogging Contest" dari Arwuda Indonesia. Dan Terima Kasih kepada PT. Arwuda Indonesia (Social Media Agency) atas Apresiasi yang terlah diberikan kepada saya. :)
Facebook
Fajri Romadon Facebook

Arwuda Twitter
Fajri Romadon Twitter

Senin, 02 April 2012

Sukses Jual-Beli Menggunakan Media Sosial

,

Berbisnis di dunia online memang sangat menguntungkan, terutama jika dalam bisnis jual-beli online menggunakan Media Sosial. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya para penjual online yang memanfaatkan media sosial tersebut. Kini Media Sosial yang telah menjadi Trend Di Indonesia pada 2012 ini memang sangat mengejutkan dan tertuan berbagai macam ide dengan memanfaatkan media sosial tersebut. Kini semakin banyaknya pengguna di Indonesia yang menggunakan media sosial hingga jutaan pengguna untuk dimanfaatkan sebagai media komunikasi, informasi, pribadi, bisnis, dll.

Saat ini yang paling banyak diminati dalam media sosial dalam bisnis jual-beli terjadi pada Facebook, karena pengguna dengan mudah mendapatkan keuntungan dengna media sosial ini. Para penjual tentunya mereka memiliki strategi masing-masing dalam menjual barang dagangannya ke konsumen di Facebook tersebut. Ada yang menggunkan akun pribadi, grup, hingga fan page. Keuntungan yang diraih pun tak kira-kira, mulai dari 5%-50%. Waw!!! sangat fantastis laba yang diperoleh oleh mereka.

Penjualan yang mereka lakukan sangat beragam jenisnya, mulai dari Fashion Wanita/Pria, Accessories, Perlengkapan Otomotif, Gadget, Elektronik, Dll. Namun dalam hal tersebut pembeli tak seharusnya percaya dengan sang penjual dalam media sosial tersebut, dalam sisi keamanan tentu media sosial sangat rawan sekali dengan modus Penipuan. Sudah banyak korban yang mengalaminya. Namun demikian ada beberapa tips dari saya sendiri bagi kamu yang belum melakukan transaksi di media sosial ini, ataupun yang masih trauma dengan kejadian yang kamu alami dulu. Berikut tips-tipsnya:



  • Perhatikan reputasi dari si penjual dengan cara melihat atau cek testimonial dari para pembeli-pembeli sebelumnya. Pastikan testimonial tersebut lebih dari lima orang, agar kamu benar-benar yakin dengan penjual tersebut.
  • Lihat profil dari orang yang memberi testimonial kepada si penjual, berapa jumlah temannya, statusnya di update mulai tanggal berapa, foto-fotonya asli atau tidak. Hal ini dilakukan untuk menghindari Duplicate Account penjual tersebut.
  • Perhatikan foto-foto (katalog) yang ditampilan oleh si penjual, apakah foto-foto tersebut benar-benar asli atau hanya mengambil dari Google. Biasanya penjual yang profesional akan menambahkan nama toko/grup pengjual dengan kertas yang dilipat dan tulisan yang menggunakan pulpen/spidol, ataupun dengan memberikan watermark dari foto-foto tersebut.
  • Lihat ada atau tidaknya bukti pengiriman (resi) yang pernah ia kirim, kalau perlu kamu minta history dari nomor resi. Jangan terpengaruh dengan foto bukti pengiriman jika foto tersebut tidak bisa di perbesar atau tidak jelas maka kamu patut berhati-hati juga.
Mungkin tips-tips diatas bisa bermanfaat bagi teman-teman semua. Karena tips tersebut saya ambil dari pengalaman saya sendiri. Dan bagi kamu yang berperan sebagai penjual online di media sosial, lakukan tips yang berlawanan dengan tips diatas, tunjukkan profesionalisme kamu dengan membalas sms (order) dari para konsumen dengan cepat, karena ini juga berpengaruh dengan para konsumen.

Tahun 2012, Di Indonesia menjadi Trend Media Sosial sudah sangat menjamur di masyarakat. Tentunya dalam mendapatkan profit dari penjualan online di media sosial membutuhkan strategi marketing yang sangat baik dalam mempromosilan produk-produk maupun brand mereka. Arwuda Indonesia selaku Social Media Agency turut berpartisipasi dalam mengenalkan maupun menghubungkan Brand/Perusahaan mereka dengan para konsumen. Dengan tenaga yang profesional dan layanan yang sangat maksimal juga sangat baik dalam bidangnya. Arwuda Indonesia sendiri memliki beberapa layanan dalam memuaskan para client/mitranya sebagai berikut:

 

Arwuda Indonesia sendiri sudah lama berpartisipasi dalam media sosial sebagai Social Media Agency dengan banyak Mitranya, karena Arwuda Indonesia adalah kelompok usaha dari CDAGroup yang memiliki banyak Client-clientterkenal di Indonesia maupun di Dunia.

Bagi kamu yang ingin mencoba berbisnis jual-beli dari media sosial, ayo segera mulai dari sekarang, keuntungan suidah didepan mata. Jangan lupa tuk follow @ArwudaID dan Like Arwuda Indonesia, untuk mendapatkan info-info seputar media sosial.

0 komentar to “Sukses Jual-Beli Menggunakan Media Sosial”

Posting Komentar

 

Copyright © Tresodia 2012 - Designed by Fajri Romadon - Supported by Arwuda